Sabtu, 25 April 2015

ANALISIS JURNAL TEKNOLOGI GAME

Jurnal yang dianalisis :

1APLIKASI BELAJAR MENULIS UNTUK ANAK PRASEKOLAH BERBASIS ANDROID


Kelebihan :

Kelebihan dari jurnal diatas memaparkan secara jelas dan lengkap mulai dari pendahuluan atau latar  belakang dari permasalahan mengapa dibuatnya aplikasi tersebut dan penulisan dari jurnal ini teratur dan sesuai dengan kaidah pembuatan penulisan  Jurnal. Aplikasi yang dibahas dalam jurnal dapat memberikan pembelajaran dan membantu mengasah kemampuan anak-anak untuk menulis dengan tiga tingkat kesulitan berbeda. Aplikasi belajar menulis ini juga dapat menjadi salah satu media alternatif untuk pembelajaran  menulis  anak  usia prasekolah.

Kekurangan :

Tidak membahas proses pembuatan aplikasi yang dibuat dan tidak terdapat implementasi ke dalam bahasa pemrograman yang digunakan. Pada aplikasi kurangnya fitur animasi yang menarik untuk dimainkan anak-anak.


2PENGENALAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK MELALUI APLIKASI EDUKASI BERBASIS ANDROID


Kelebihan  :

Menjelaskan secara detail tentang implementasi dan pengujian unit pada aplikasi yang dibuat dan sistematika penulisan dari jurnal ini teratur dan sesuai dengan kaidah pembuatan penulisan  Jurnal. Kelebihan dari aplikasi edukasi bahasa inggris ini dapat membantu menunjang daya ingat anak-anak yang masih sangat peka terhadap apa yang dilihat dan di dengarnya dengan Content Aplikasi Mendengarkan, Membaca, Menulis dan  Mengucapkan Bahasa  Inggris  yang disediakan.

Kekurangan  :

Kekurangan pada jurnal ini tidak membahas proses pembuatan aplikasi yang dibuat dan tidak terdapat implementasi ke dalam bahasa pemrograman yang digunakan. Pada aplikasi bahan materi bahasa inggris masih sedikit, hanya memuat nama-nama hewan dan buah, furniture, kendaraan, bagian tubuh manusia dan juga tidak diberikan keterangan atau definisi dari benda tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar